8 Kebiasaan sehari - hari penyebab penuaan dini pada wajah

Ini dia nih 8 Kebiasaan Sehari-hari yang menyebabkan Penuaan Dini Pada Wajah yuk kita telaah : 



1. Memakai Sunscreen Hanya Saat Berlibur 

Penyebab utama dari tanda-tanda penuaan dini adalah paparan sinar ultraviolet. Oleh karena itu biasakan memakai Sunblock bila hendak pergi ke luar rumah atau pada saat beraktifitas. Karena walaupun cuaca mendung ataupun hujan, sinar ultraviolet tetap ada jadi usahakan untuk memakai Sunscreen pada setiap anda melaksakan aktifitas di luar rumah.


2. Tidak pernah melewatkan makan dessert Dessert atau manis-manis

Selain menambah berat badan juga menambah umur pada wajah kita. Di dalam tubuh terdapat proses glycation yang dapat menyebabkan hilangnya kecerahan wajah, timbulnya kantung mata hitam, wajah sembab, meningkatnya kerut dan garis penuaan pada wajah. 


3. Tidur Kurang dari 5 Jam

Nahloh, jangan salah bila anda yang insomnia atau yang setiap hari Kurang tidur tidak hanya mengakibatkan kantung mata atau mata panda, tapi juga mengganggu kesehatan. Tidur yang optimal bagi kesehatan kita adalah 7 Jam.


4. Tidak Menggunakan Krim Mata.

Pemakaian krim mata minimal harus dilakukan karena kulit sekitar mata lebih tipis daripada bagian kulit yang lain sehingga lebih cepat memperlihatkan tanda penuaan. Krim mata yang terbaik adalah yang mengandung Retin A, pelembab, antioksidan, asam hyaluronic dan vitamin C. 


5. Memakai Make Up terlalu tebal. 

Memakai make up dalam jumlah banyak, terlebih untuk produk dengan oil based dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbul masalah di wajah. Karena itu untuk sehari-hari pakailah make up natural dan selalu bersihkan wajah.


6. Tidur dengan wajah menekan bantal. 

Sejalan dengan bertambahnya usia, ikatan antara jaringan kulit dengan kolagen semakin melemah. Jadi bila kita tidur dengan satu sisi wajah menekan bantal maka dapat menimbulkan kerutan dan mempercepat penuaan. Jadi tidurlah dengan kepala pada bantal.


7. Minum dengan sedotan.

Karena mengerucutkan bibir dapat menyebabkan keriput di seputar mulut kita. Minumlah langsung dari gelas.


8. Melakukan Diet Tanpa Lemak sama sekali.

Beberapa lemak sebenarnya baik untuk menjaga penampilan awet muda. Asam lemak Omega 3 yang terdapat pada ikan (seperti Salmon & Makarel) juga kacang-kacangan (misalnya walnut dan flaxseed).



Nah sobat setelah tau apa saja 8 Kebiasaan sehari - hari penyebab penuaan dini pada wajah, usahakanlah untuk tidak melakukan atau mengkonsumsi apa saja yang ada pada 8 Kebiasaan sehari - hari penyebab penuaan dini pada wajah, semoga apa yang saya bagikan bermanfaat khususnya bagi pembaca ^_^

Terimakasih, tinggalkan jejak pada comment yah :)

0 Response to "8 Kebiasaan sehari - hari penyebab penuaan dini pada wajah"

Post a Comment