MANFAAT BUAH NANAS BAGI KESEHATAN

MANFAAT BUAH NANAS BAGI KESEHATAN


 Sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Buah Nanas, Buah Nanas adalah buah dengan bentuk yang unik serta rasa yang enak dan menyegarkan.

Selain rasa, aroma dan bentuknya yang unik, buah nanas juga memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. 

Buah nanas banyak mengandung vitamin C. Dalam 3,5 ons buah nanas terdapat 47,8 mg vitamin C. Selain itu juga mengandung vitamin B, berbagai mineral seperti mangan, dan serat.

Buah nanas adalah satu-satunya sumber bromelain, yaitu enzim proteolitik yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. 
Berikut beberapa Manfaat Buah Nanas antara lain :
  1. Memperlancar Pencernaan. Buah Nanas kaya akan serat yang sangat baik untuk pencernaan.
  2. Mengatasi Flu dan Demam. 
  3. Menjaga Kesehatan Gigi. Buah Nanas memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencegah plak gigi ataupun mencegah timbulnya rasa nyeri.
  4. Obat Peradangan Kulit. seperti kulit mengelupas ataupun bersisik dengan menggunakan parutan Buah Nanas kemudian ditempelkan pada kulit yang bermasalah. 
  5. Menghaluskan Kulit. ini karena kandungan air yang ada didalam Buah Nanas.
  6. Mengatasi Perut Kembung. Buah Nanas dipercaya dapat meredakan kembung pada perut.
  7. Sebagai Obat Asam Urat. Untuk mengatasi asam urat, digunakan Buah Nanas muda. Manfaat Buah Nanas muda ini telah banyak dibuktikan untuk mengatasi masalah penyakit asam urat.
  8. Menyuburkan Rambut. Senyawa cysteine dalam Buah Nanas dapat menyuburkan rambut serta menunda penuaan dini.
  9. Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Buah Nanas juga mengandung asam amino yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.
  10. Membantu Menurunkan Tekanan Darah. Buah Nanas juga mengandung kalium yang bermanfaat bagi penderita darah tinggi.
  11. Menurunkan Berat Badan. Kandungan enzim dalam Buah Nanas baik untuk program diet. 
  12. Meredakan Radang Tenggorokan. Vitamin C pada Buah Nanas dipercaya dapat mengatasi atau meredakan masalah radang tenggorokan dengan cara dibuat sebagai jus.


Demikianlah beberapa manfaat dari Buah Nanas yang sudah Diolah dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat bagi kita semua ^_^

0 Response to "MANFAAT BUAH NANAS BAGI KESEHATAN"

Post a Comment